Bolu Gulung Pandan Ekonomis Gampang Banget Buat nya, Rasanya Enak, Lembutt dan Wangiii

  Hai kali ini saya mau berbagi resep bolu pandan ekonomis,



ini gampang banget buat nya dan anti gagal, ini juga percobaan pertama saya buat bolu pandan gulung dan langsung berhasil, rasanya enak dan lembut.

Bolu Pandan Ekonomis By @cookingwithhel

Bahan A :
3 butir telur
40 gram gula
1 sdt sp
35 gram tepung terigu protein sedang
5 gram tepung maezena
5 gram susu bubuk

Bahan B :
65 gram margarin cair
1 sdt pasta pandan

Optional topping atau isian :
Buttercream
keju cheddar parut

Cara Membuat :

Panaskan oven dengan suhu 200 celcius, kemudian campurkan semua bahan A (untuk tepung-tepungnya di ayak dulu), lalu mixer hingga mengembang pucat berjejak.

Masukan bahan B, aduk balik menggunakan spatula, pastikan semua bahan B tercampur rata dengan adonan.

Tuangkan ke loyang, saya pakai loyang 24x24 yang sudah di alasi kertas roti, kemudian oven pada suhu 200 celcius selama 15 menit atau hingga matang

Setelah matang keluarkan dari loyang, kemudian tunggu hingga tidak panas baru di oles buttercream lalu gulung atau potong sesuai selera.

Bahan Butter Cream :
200 gram Margarin
80 gram Gula halus (saya pakai gula pasir yang di blender)
2 sdm Susu kental manis

Cara Membuat :

Mixer margarin dan gula dengan kecepatan tinggi selama 30 menit, kemudian masukan skm lalu mixer lagi hingga tercampur rata.

(ingat, pahami mixer masing-masing ya, tiap mixer ada batas lama penggunaan, punya saya maks 10 menit jadi saya mixer per 10 menit istirahat 2-3 menit).

Simpan di wadah tertutup dalam kulkas tahan sampai 2 bulanan.

Catatan :

1 resep ini untuk 1 bolu gulung atau 1 cake potong di gambar itu ya. Jadi total 2x resep

Loyang 24x24
Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel