CHEESE and BUTTER CHIFFON CAKE. Enak Empuk dan Lembut

Sehari ngak masuk dapur untuk baking tangan sudah terasa gatal sekali, apalagi kalau dingimingi terus, mana tahannnn.



Kemaren sore langsung bikin Butter dan Cheese Chiffon Cake yang sekali kalian coba pasti ketagihan sama chiffon varian yang satu ini. Percayalah ini enak.

CHEESE and BUTTER CHIFFON CAKE
By @linagui.kitchen

Bahan A :
105 cc Susu Cair
100 gram Creamcheese
50 gram Butter
120 gram Tepung Protein Sedang
6 butir Kuning Telur
1/2 sdt Vanilla pasta
1/2sdt Garam Halus
Bahan B :
6 butir Putih Telur
125 gram Gula pasir yang halus
1 sdm Perasan air lemon
Cara Membuat :

Masak creamcheese atau keju filling dengan susu cair hingga larut, kemudian tambahkan butter sampai larut, lalu sisihkan (bisa pakai double boiler)

Kocok lepas kuning telur, garam hingga pucet, kemudian masukkan adonan no 1 tadi, lalu aduk smpai rata pakai whisk

Masukkan tepung, aduk lagi hingga rata, licin sperti pasta, sisihkan

Bahan B : Kocok putih telur, perasan air lemon dengan kecepatan tinggi, kemudian masukkan gula secara bertahap sekitar 3x, sampai mengembang.

Campurkan kocokan putih telur ke adonan pasta dibagi skitar 4 tahap, aduk balik perlahan-perlahan dengan spatula, sampai rata tidak bergerindil, aduk rata, lalu tuang dalam loyang ukuran 20cm.

Jika ingin membuat Crack bagian atas kue, oven suhu 160 derajat sampai kue nya naik atau kurang lebih di antara menit ke 15 atas kue nya sudah berkulit ya, kemudian keluarkan kue dan potong atau iris sesuai bentuk yang di inginkan. lalu masukkan kembali kue ke dalam Oven.

Panggang dengan suhu diturunkan menjadi 150 derajat Celcius selama 40 menit atau hingga matang. (Kembali lagi ke suhu oven masing-masing ya) total oven dari awal hingga matang kira-kira 55/60 menit.

Pakai api atas bawah, setelah matang, keluarkan kue dari oven dan hentakkan sekali kemudian tangkupkan atau balikkan loyang nya dan keluarkan kue setelah suhu ruang.

Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel