Lapis Legit Ekonomis Lembut Moist dan Bikin Nagih

Di Indonesia kue ini sangat populer.


Lapis legit biasanya disajikan pada acara-acara tertentu dan hari-hari raya, seperti Imlek, Lebaran, dan Natal. Kue ini juga disajikan sebagai hadiah pada perayaan-perayaan lokal, seperti hari pernikahan dan hari ulang tahun. Di Belanda, irisan kue ini biasanya disajikan sebagai kudapan atau hidangan pencuci mulut dalam jamuan.

Bahan - bahan :
250 gram gula halus
250 gram blueband
1 sdt vanilla ekstra
10 kuning telur
4 putih telur
4 sachet skm (160 gram)
125 gram tepung terigu

Cara Membuat :

Siapkan bahan, Siapkan wadah, kemudian campurkan gula halus, blueband dan vanilla ekstra, lalu mixer dengan speed tinggi hingga mengembang.

Setelah mengembang, kemudian masukkan kuning telur secara bertahap (3x), lalu mixer hingga adonan halus dan merata.

Setelah rata, kemudian masukkan tepung terigu secara bertahap (3x), lalu mixer dengan speed rendah hingga rata, setelah rata, sisihkan.

Siapkan wadah, kemudian mixer putih telur hingga mengembang.

Masukkan skm kedalam adonan kuning aduk rata dengan spatulla, kemudian masukkan putih telur yang sudah di mixer tadi, lalu aduk rata dengan spatulla.

Siapkan loyang yang sudah di olesi blueband dan di alasi kertas roti, kemudian tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur(100 gram), panggang dengan api atas bawah suhu 200°C selama 12 menit (sebelumnya oven di panaskan terlebih dahulu selama 10 menit).

Setelah matang, kemudian tekan dengan sendok (karena gak punya alat untuk penekan lapis legit) kemudian tuang kembali 1 sendok sayur adonan ratakan, lalu panggang dengan api atas selama 12 menit, dan begitu seterusnya.

Untuk lapisan terakhir panggang dengan api atas bawah kurang lebih selama 15 menit.

Karena loyang saya model panjang ukuran 25 cm*15 cm*4,5 cm lapis legit saya potong jadi 2 terus saya tumpuk agar tebal.

Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel