MARBLE CAKE Rebake by : @lusiask

MARBLE CAKE
Resep by : @Lawthomaz
Rebake by : @lusiask



Bahan:
8 kuning telur
7 putih telur
250 gr gula halus
200 gr terigu (Saya pakai Segitiga)
25 gr susu bubuk
330 gr margarin+butter
(Saya pakai 180 gr rhumbutter + 150 gr margarine)
2 sdm coklat bubuk + sedikit pasta coklat

Cara Membuat:
• Panaskan oven hingga 175°C
• Olesi loyang tulban diameter 24 cm dgn margarine dan taburi tepung terigu (Saya hanya oles margarine saja)
1. Kocok mentega dan gula hingga mengembang dan putih, masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok (Saya beri jeda kira2 1 menit setiap 1 kuning telur). Kocok sampai rata.
2. Masukkan terigu dan susu bubuk sambil diayak. Aduk dengan spatula sampai rata. Sisihkan.
3. Kocok putih telur hingga soft peak. Masukkan putih telur ke dalam adonan kuning telur dalam 3 tahap. Aduk balik dengan spatula hingga rata.
4. Ambil kurang lebih 1/3 adonan, beri coklat bubuk + coklat pasta, aduk rata.
5. Tuang 1/2 adonan putih ke dalam loyang tulban. Kemudian tuang adonan coklat dan tuang lagi adonan putih di atasnya. Buat pola marmer dengan sumpit.
6. Oven 40-45 menit dengan suhu 170-180°C sampai matang (Saya tadi pakai api bawah suhu 180°C selama 35 menit, dilanjutkan dengan api atas bawah selama 10 menit).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel