Resep Dendeng Daging Enak, Empuk Lengkap dengan Aturan Rasa!

DENDENG DAGING⁣⁣
by @melaniisiagian (IG)
.⁣

Daging sapi jadi salah satu makanan lezat yang banyak disukai orang. Daging sapi tak hanya nikmat, tapi juga sehat bagi tubuh. Daging sapi mengandung protein dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Dilansir dari bodybulding, tiga ons daging sapi mengandung seng, fosfor, protein, vitamin B kompleks (vitamin B6, riboflavin, vitamin B12, dan niacin). Daging sapi juga bisa dijadikan menu makanan sehat untuk diet.

Daging sapi dapat diolah jadi berbagai menu makanan lezat, dijadikan dendeng misalnya. Dendeng sapi ialah daging yang dipotong tipis jadi serpihan, bagian lemaknya dibuang. Kemudian dibumbui dengan saus asam, asin, dan manis. Lalu dikeringkan menggunakan api kecil atau dengan cara dijemur. Hasilnya jadi daging yang diawetkan. Tanpa perlu dimasukkan lemari pendingin, makanan ini sudah bisa tahan lama.



Dendeng sapi kemudian banyak dijual di toko, makanan ini cocok jadi oleh-oleh para kulineran. Dendeng sapi lalu dimasak dengan tambahan bumbu dan bahan lainnya. Beragama olahan dendeng pun jadi favorit banyak orang. Tentunya bisa kamu produksi sendiri di dapur sesuai selera. Bisa memulai membuat dendeng dari awal atau mengolah dendeng sapi menjadi makanan menggugah selera.


Bahan : ⁣⁣

1 kg daging sapi (aku pakai khas dalam)⁣⁣
400 gr cabe merah⁣⁣
10 cabe rawit⁣⁣
10 cabe cablak⁣⁣
5 siung bamer⁣⁣
3 siung baput⁣⁣
3 buah tomat ukuran sedang⁣⁣
3 lembar daun salam⁣⁣
3 sdt asam jawa⁣⁣
2-3 sdm gula merah⁣⁣
1 sdt gula pasir⁣⁣
Garam secukupnya ⁣⁣
100 ml air rebusan daging⁣⁣
Minyak secukupnya⁣⁣

Cara Buat : ⁣⁣

Rebus daging khas dalam dengan 2 lembar daun salam dan sampai empuk usahain daging sudah dipotongg dendeng ya biar lebih gampang masaknyaa, setelah empuk tiriskan airnya jangan dibuang!
Kemudian daging ditoko sampai agak gepeng gitu baru digoreng sampai agak kecoklatan aja (gaksuka terlalu kering), angkat!
Di wadah lain rebus cabe2an baput bamer dan tomat sampai agak empuk kemudian tiriskan ⁣⁣
Laluu ulek kasar cabe, kemudian tumis di minyak panas beserta daun salam 2 lembar!
Masukkan asam jawa yg udah direndam dengan air daging, gula garam dan daging masak di api sedang sampai daging dan sambel meresap dan koreksi rasa, rasa harus ada asin, asem pedes dan manis yaa harus balance biar lebih mantull dan daging siap disajikann🤤🤤⁣⁣

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel