PUDDING REGAL LUMUT (Jus Pandan Asli). Kenyal Lembut dan Menyegarkan Momms

 Hello mommiess. Ngelumutttt lagiiii.. 



Tiba-tiba saya pengen ngelumut lagi tapi kali ini saya pengen lumutnya lebih besar dan bagian beningnya tidak bewarna hijau. Dipadukan dengan Regal dan Coklat. Saya imajinasikan kombinasi warnanya bener-bener natural, warna-warna alam. Layaknya lumut, tanah dan sunset. halahh hihihi.. Maklum momm saya suka sekali melukis cat minyak, aliran saya naturalism dan hobbyy bangettt lukis hutan, air dan pemandangan alam. Ada accident waktu lapisan lumut suda dituang diatas regal ternyata baru sadar lupa masukkin agar-agarnya dan akhirnya saya tuang balik ke panci karena gugup( harusnya disendokkin aja) dan malah lapisan regalnya ikut geser kemasukkan air. Berakibat ada celah, makannya kalau mom liat pudding coklatnya merembes di bagian samping ya sedikit. Overall saya puass dan gemess sama hasilnya soalnya lucuuuu.


Nahh kira-kira gini ya mommi :


1. Kalau pakai Esens pandan bagian beningnya bakal ikut ijo, kalau daun pandan asli, bagian beningnya gak ikut ijo, tapi menurut saya lho ya mom lebih sedap esens pandan meski wanginya waktu dimasak lebih wangi jus pandan untuk pudding lumut ini.


2. Untuk motif lumut menggumpal-gumpal besar saya aduk cuma di awal dan akhir saja agar tidak 'ambyar' cukup pakai sendok.


3. Saya sengaja tuangnya gak tunggu kental karena pengen ada cairan bening yang rada terpisah.


PUDDING REGAL LUMUT Jus Pandan Asli By @tintinrayner


PUDDING REGAL :

1 bungkus agar swalow bening

150 gram gula pasir

650 ml air putih

Marie Regal tata di dasar Loyang

PUDDING LUMUT :

1 bungkus agar swalow bening

150 gram gula pasir

130 gram santan instant

500 ml Air

100 ml jus pandan dari 10 lembar daun pandan yang sudah diblender dan disaring

2 butir telur kocok lepas, lalu saring

1/4 sendok teh garam

1.5 sendok teh esen vanila

PUDDING COKLAT :

1 bungkus swalow bening atau coklat

550 gram susu cair

1/2 kaleng SKM coklat

Cara Membuat :


Puding Regal : Masak puding hingga mendidih, kemudian siram secara perlahan diatas regal.


Pudding Lumut : Campurkan semua bahan, kemudian masak dengan api sedang nanti otomatis nampak lumut di permukaan.


Pudding Coklat : Rebus semua bahan hingga mendidih.


Selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel